• Follow Us On : 
Semenjak Kepemimpinan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Kasus Narkoba Turun Konfrensi Pers di Polres Tanah Karo

Semenjak Kepemimpinan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Kasus Narkoba Turun

Jumat, 30 Desember 2022 - 18:00:01 WIB
Dibaca: 532 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH, SIK, paparkan kinerja Polres Tanah Karo dalam kurun waktu satu tahun di Aula Pur-pur Sage, Mapolres Tanah Karo, Jumat (30/12).

Kapolres Tanah Karo menjabarkan berbagai jenis kasus yang dapat diselesaikan baik internal maupun eksternal Polri. Dalam presentasinya di hadapan awak media, Ronny menjelaskan  , Pengungkapan narkoba memang mengalami penurunan namun jumlah barang bukti yang disita mengalami peningkatan , ucapnya. 

Lebih lanjut Kapolres memastikan bahwa setiap kasus internal Polri di Polres Tanah Karo 100 persen telah mendapat kepastian hukum, sedangkan kasus pidana di internal tercatat nihil.

“Meski sedikit mengalami kenaikan, terutama untuk masalah indisipliner, namun semuanya sudah mendapatkan kepastian hukum dan sudah selesai,” Jelas Ronny.

Sedangkan untuk kasus kriminal masih didominasi masalah Curanmor, Curat, dan Curas. Untuk Narkoba mengalami penurunan akibat penangan yang saat ini mengacu pada UU Narkoba yang mengutamakan Restoratif Justice serta mengharuskan pengguna Narkoba yang kedapatan menggunakan atau membawa narkotika jenis Sabu dengan jumlah dibawah 1 gram untuk dilakukan rehabilitasi.

Maka dari itu Jajarannya mengutamakan untuk menindak para bandar, serta pengedar Narkoba di wilayah hukum Polres Tanah Karo. “Kenapa Narkoba menurun, karena sekarang kita fokus untuk memberantas bandar dan pengedarnya,” Tutup Kapolres.



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER